Kini jadi anggota Gema Pembebasan makin mudah. Mahasiswa putera dan puteri di Jawa Timur, daftarkan diri Anda jadi anggota Gema Pembebasan secara online. Gratis! Tinggal buka weblog Gema Pembebasan Jawa Timur dan isi formulirnya. Semua biodata kamu akan langsung masuk ke database Pengurus Wilayah (PW) dan segera ditindaklanjuti per kota atau bahkan per kampus.

Form Pendaftaran Anggota Gema Pembebasan

     
   

 
   
     

Saturday, July 7, 2007

Kemenangan Islam Pasti Dan Segera Datang

Sesungguhnya berbagai petunjuk dan kabar gembira – dari nash-nash Al-Qur’an dan As-Sunnah, dengan adanya berbagai kemajuan teknologi mutakhir yang amat pesat, menyebabkan umat Islam kini tersadar dan bangkit dari tidur yang panjang. Karena seruan dari orang-orang yang ikhlas (dari umat ini), kini umat Islam mulai bangkit mempersiapkan posisinya dan peran sertanya.

Dimana-mana sering kita mendengar perkataan : “Islam telah dating” maksudnya yaitu Islam akan berjaya lagi. Dan kemenangan yang dijanjikan akan datang setelah terpenuhi semua sebab-sebab dan terkumpulnya semua sarana.

“Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. (yaitu) orang-orang yang jika Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi, niscaya mereka mendirikan shalat, menunaikan zakat, menyuruh yang ma’ruf dan mencegah yang mungkar; dan kepada Allah-lah kembali segala urusan (QS. Al-Hajj:40-410.
Ketika ada diantara mereka yang diketahui oleh Allah Azza Wa Jalla bahwasannya mereka mampu bersabar hingga pertolongan Allah telah tiba dan sifat Al-Wafa’ (yaitu menyempurnakan segala sebab dan syarat) dalam menegakkan dien ini dengan berusaha sekuat tenaga karena mengharap ridho-Nya, maka Allah akan memberikan pertolongan-Nya.

Oleh karena itu wajib bagi kita untuk mengingatkan segolongan orang dari umat ini yang pesimis, dengan mengatakan kepada mereka: “Justru ketika kondisi umat ini begitu memprihatinkan, dan makar musuh semakin hebatnya maka ketika itu pulalah datang pertolongan untuk agama-Nya dan kemengan untuk wali-Nya”.

Realitas Kaum Muslimin dan Agenda Vital Ummat

Ummat Islam bagaikan tubuh. Setiap tubuh mempunyai darah yang menyebabkan seseorang menjadi sehat, ketika darah tersebut bersih dan baik. Jika seseorang kekurangan darah atau kehabisan darah, dia akan menjadi lemas, tidak bisa bangkit dan melakukan aktivitas hidupnya secara normal.

Ummat Islam saat ini dalam keadaan menderita, sakit dan lemah. Dimana-mana mereka ditimpa masalah. Semua umat Islam yang mempunyai jumlah terbesar di dunia dibanding dengan penganut agama lain, mereka ternyata tidak berdaya menghadapi musuh yang kecil sekalipun, seperti Israel.

Dimana-mana kaum muslimin mempunyai masalah. Di Indonesia, Iraq, Bangladesh dan Sudan, banyak umat Islam yang kelaparan. Di Bosnia, Albania dan Checnya, banyak umat Islam dibunuh dengan biadad oleh orang-orang kafir.

Jika kita mau merenungkan realitas kaum muslimin saat ini secara mendalam, pasti kita akan menemukan masalah tersebut bukanlah masalah vital. Sebab masalah vitalnya adalah karena hukum Islam tidak diterapkan oleh umat ini. Secara umum, negeri-negeri tersebut menerapkan hukum Islam, tetapi hanya sebagian-sebagian saja. Disamping itu, rata-rata semuanya dikendalikan oleh adidaya, Amerika, Inggris dan sebagainya.

Inilah realitas kaum muslimin saat ini. Maka, bisa dikatakan bahwa masalah vital ummat Islam saat ini adalah mengembalikan hukum Islam untuk diterapkan kembali secara total di negeri-negeri mereka, atau dengan kata lain mereka harus menjadikan Islam sebagai ideologi mereka untuk diterapkan dalam kehidupan mereka. Ideologi Islam bagi ummat Islam ini bagaikan darah yang akan mengembalikan kehidupan mereka. Juga yang akan menyembuhkan mereka dari sakit yang mereka derita.

Cara Membangkitkan Umat

Hakikat kebangkitan adalah kebangkitan berfikir. Dari berfikir hewani yang sekadar berfikir untuk hidup, meningkat menjadi berfikir manusiawi yang berusaha memperjuangkan kemuliaan manusia dengan ideologi tertentu. Berfikir ideologis inilah yang menjadikan ummat Islam dahulu bangkit dan mampu menguasai dunia meskipun hanya berkendaraan unta dan kuda. Sebab teknologi hanyalah sarana, yang sifatnya bisa berubah. Tetapi ideologi tidak akan pernah berubah terutama Islam. Karena itu Islam tetap merupakan ideologi. Islam tetap mampu dan layak untuk memimpin dunia.

Bukti-bukti normatif, empirik dan historis telah cukup untuk mengembalikan darah segar umat Islam ini, agar kembali bangkit dan menguasai kembali. Tanpa darah ini, ummat ini mustahil bisa bangkit dan merebut kembali dunia dalam genggamannya.

Maka tidak ragu lagi, ummat ini akan bangkit jika Islam kembali dikuasai oleh ummat ini dengan benar, sehingga tubuh ummat ini akan menjadi segar, karena “darah”nya bersih. Islam yang melipu thought dan method, Islam yang lengkap dengan spiritualisme dan politiknya. Islam yang lengkap sebagai agama dan ideologi.

No comments:

AddThis Feed Button
Bloggers' Rights at EFF

Google News

KabarIndonesia

Eramuslim

Syariah