Kini jadi anggota Gema Pembebasan makin mudah. Mahasiswa putera dan puteri di Jawa Timur, daftarkan diri Anda jadi anggota Gema Pembebasan secara online. Gratis! Tinggal buka weblog Gema Pembebasan Jawa Timur dan isi formulirnya. Semua biodata kamu akan langsung masuk ke database Pengurus Wilayah (PW) dan segera ditindaklanjuti per kota atau bahkan per kampus.

Form Pendaftaran Anggota Gema Pembebasan

     
   

 
   
     

Saturday, July 7, 2007

Ketua MPR Dukung Larangan Ekspor Pasir Laut ke Singapura

Ketua MPR Dukung Larangan Ekspor Pasir Laut ke Singapura

Rabu, 21 Peb 07 09:09 WIB

Pemerintah harus tetap tegas untuk melanjutkan larangan ekspor pasir laut ke Singapura, kendati negara tersebut keberatan dengan keputusan itu.

"Secara prinsip pemerintah Indonesia harus berlaku lebih tegas untuk mempertahankan kedaulatan. Saya setuju larangan ekspor pasir untuk menjaga kedaulatan, " ujar Ketua MPR Hidayat Nurwahid di Jakarta, Selasa (20/2) Ia berharap Singapura bisa memahami sikap Indonesia tersebut.

Hidayat juga mengkhawatirkan pertambahan luas daratan Singapura sepanjang 12 km ke arah wilayah Indonesia akan berpengaruh pada perbatasan kedua negara.

Menurutnya, larangan ekspor itu merupakan representasi dari upaya pemerintah untuk menjaga kedaulatan negara. Reklamasi pantai Singapura, yang kemudian berdampak pada terjadinya abrasi dan tenggelamnya beberapa pulau Indonesia, telah mengurangi kedaulatan dan menodai martabat Indonesia sebagai bangsa.

Sementara itu, Ketua DPR Agung Laksono menilai keberatan Singapura terhadap kebijakan larangan ekspor pasir sebagai bentuk ikut campur urusan dalam negeri Indonesia.

"Itu urusan kitalah. Singapura tidak usah ikut campur. Urus saja masing-masing negeri. Pemerintah harus bersikap tegas, " katanya. (dina)

No comments:

AddThis Feed Button
Bloggers' Rights at EFF

Google News

KabarIndonesia

Eramuslim

Syariah